zmedia

Pendaftaran Seleksi PPPK Kementrian Agama Tahun 2024 Sudah di Buka Cek Disini

Pendaftaran Seleksi PPPK Kementrian Agama Tahun 2024 Sudah di Buka Cek Disini -Teman-teman pendidik sekalian, tentunya kita semua menunggu informasi yang sangat penting untuk kita semua terkat dengan pendaftaran PPPK Pegawai Pemerintah Dengan Perjajnjian Kerja Kementrian Agama, Nah pada kesempatan kali ini admin hanya meneruskan yang dilansir dari "kemenag.go.id atau situs resmi kementrian agama Repoblik Indonesia.
Pendaftaran Seleksi PPPK Kementrian Agama Tahun 2024 Sudah di Buka Cek Disini
Sekretaris Jendra Kementrian Agama Bapak M Ali Ramdhani memaparkan bahwa sesuai dengan keputusan Mentri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Repoblik Indonesia dengan Nomor 347 Tahun 2024, dan dilaksanakan seleksi PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2024 Tahap 1 ini yang diperuntuan bagi du kategori pelamar. Dalam pendaftaran Seleksi PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tersebut yang di buka mulai Tanggal 21 Oktober sampai dengan 04 November 2024.

Kategori yang pertama yaitu, Eks Tenaga Honorer Kategori II atau eks THK-II yang kategori tersebut terdaftara didalam pangkalan data atau Database eks THK-II pada Badan Kepegawaian Negara atau BKN dan juga aktif bekerja pada instansi pemerintah tempat bekerja disaat mendaftar.

Kategori yang kedua yakni Tenaga Non ASN atau Tenaga non Apratur Sipil Negara yang juga terdaftar didalam pangkalan data (Database) Tenaga Non Apratur Sipil Negara atau ASN pada Badan Kepegawaian Negara atau BKN dan juga aktif serta bekerja dalam instansi Pemerintah tempat bekerja disaat mendaftar.

Teman-teman pendidik sekalin Sekjen Kemenag Bapak M Ali Ramdhani menerangkan bahwa Pendaftaran PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahap 1 ini dibuka hari ini sampai dengan tanggal 4 November 2024. Ada 89.781 alokasi formasi yang tersedia dan dibuka bagi eks THK-II dan Tenaga Non ASN Apratur Sipil Negara yang terdaftar dalam pangkalan database Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Senin (21/10/2024).

Beliau memaparkan, mulai hari ini para pelamar yang sudah memenuhi beberapa riteri sudah dapat membuat akun pendaftran melalui laman https://sscasn.bkn.go.id yakni dengan cara sebagai berikut :

1. Mengisi dokumen seperti NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk atau KTP serta KK Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Kelauarga yang tercantum di dalam KK atau KArtu keluarga pelamar. Dan himbauan apabila ada pelamar yang mengalami kendala terkait dengan data NIK dan Nomor KK atau Kartu Keluarga, agar menghubungi / melaporkan kepada bapak kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil daerah setempat.

2. Mengisi data identitas sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk maupun Ijazah serta kolom lainnya.

3. Mengunggah scan Kartu Tanda Penduduk KTP / Surat keterangan Kendudukan yang sah serta sesuai dengan ketentuan.

4. MelakukanMengaplod Swafoto.

5. Memstikan serta mengecek kembali seluruh data yang telah dimasukkan sudah lengkap serta benar serta swafoto yang jelas "jika terdapat kesalahan setelah proses pendaftaran maka peserta tidak dapat memperbaikinya, kemudian

6. Kemudian mencetak Kartu Informasi Akun.

Bapak Sekjen juga memaparkan bahwa seteleah menyelesaikan pada proses pendaftaran akun, para pelamar bisa memilih jenis formasi. Prosess dalam pemilihan formasi ini juga tentunya bisa dilakukan mulai dengan tanggal 25 Oktober 2024.

Sambil lau menunggu proses pendaftaran formasi peserta juga dapat menyiapkan beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar. Beberapa Dokumen persyaratan itu terdiri atas :

1. Pas Foto terbaru menggunakan pakaian formal dengan dengan latar belakang warna merah.

2. KTP atau Kartu tandan penduduk yang asli / Surat Keterangan asli telah melakukan perekaman kependuduan yang dieluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang masih berlau

3. Surat lamaran yang ditulis dengan tangan tinta hitam atau diketik menggunaan komputer yang ditujukan kepada Mentri Agama Repoblik Indonesia yang sudah ditandatangani dan sekaligus di bubuhi materai sebagaimana contohnya pada lampiran pengumuman.

4. Ijazah asli yang disesuaikan dengan ketentuan persyaratan atau Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang telah diterbitkan oleh lembaga yang berwenang.

5. Transkrip Nilai yang Asli yang tentunya sudah menjadi etentuan persyaratan dan atau surat Keterangan pengganti yang telah diterbitkan oleh lembaga yang berwenang.

6. Surat pernyataan yang tentunya sudah ditandatangani serta dibubuhi materai sebagaimana contoh pada lampiran pengumuman

7. Bukti perguruan tinggi atau program studi yang tentunya sudah terakreditasi

Pak Sejen juga memaparkan bahwa bagi pelamar penyandang disabilitas harus menggunggah dokumen yang sesuai dengan ketentuan persyaratan yang ditambah dengan surat keterangan sehat yang tentunya diterbitkan dari dokter rumah sakit atau puskesmas setempat yang menerangkanjenis serta derajatnya kedisabilitasnya.

Dalam situs tersebut juga di jelaskan bahwa bagi pelamar juga harus dapat memastikan seluruh data-data yang dimasukkan dan dokumen yang diunggah sudah lengkap serta benar dan dapat terbaca dengan baik. Nah kesalahan dalam mengunggahdokumen akan mengakibatkan pelamar tidak lulus dalam seleksi administrasi, ujarnya.

Teman-teman ndidik sekalian juga ijelaskan bagi pelamar dalam mengakhiri proses dari pendaftaran serta mencetak Kartu Pendaftaran, untuk dapat digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan didalam sebuah proses pendaftaran,tandasnyaa

Wawan Djunaedi sebagai Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kementrian Agama, Seleksi PPPK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja terdiri dari seleksi Administrasi dan Seleksi kompetensi. Yang akan dibuka danjuga dilakukan dari Tanggal 21 Oktober 2024 sampai dengan 9 November 2024, serta hasil dari seleksi Admnistrasi yang tentuna akan diumumkan pada tanggal 10 sampai 11 November 2024.

Serta Bapak Wawan Djunaedi memaparkan Kita membuka masa sanggah pada Tanggal 12 sampai dengan 14 November 2024, tentunya dengan proses jawab sanggah pada 12 sampai dengan 16 November 2024. dalam pengumuman pasca sanggah disampaikan pada tanggal 15 sampai dengan 21 November 2024, serta seleksi kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 19 Desember 2024, Dalam pengumuman hasil kelulusan pada tanggal 24 sampai dengan 31 Desember 2024.

Beliau juga menegaskan bahwa dalam proses seleksi calon PPPK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja kemetrian Agama Tidak dipungut biaya apapun, bagi kelulusan pelamar merupakan prestasi serta hasil kerja keras sendiri, Nah serta jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif suatu lainnya, baik itu dari pegawai kemenag ataupun dari pihak-pihak lain, maka dengan hal tersebut merupakan tindakan penipuan, tutupnya.

Terakhir Keputusan Panitia Selesi PPPK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Kementrian Agama Tahun Anggaran 2024 bersifat Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, Sebutnya.

Kesimpulannya laksanaan sesuai dengan jalur yang telah di tentukan, dan juga ikuti dengan baik, maka hasil yang memuaskan akan didapat, mudah-mudahan yang menbgikuti Tes PPPK lulus murni seratus persen,amin

Dengan Jadwal sebagai berikut :
https://www.mejhaguru.biz.id/2024/10/pendaftaran-seleksi-pppk-kementrian.html

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Seleksi PPPK Kementrian Agama Tahun 2024 Sudah di Buka Cek Disini"